mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Dukungan Terhadap Pasangan ANSHAR Terus Mengalir Hingga Wilayah Paling Tepi UAS – Hairan Uji Swab Sebagai Persyaratan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Home / Sejarah

Rabu, 28 Oktober 2020 - 15:18 WIB

UAS Ucapkan Selamat Peringatan Sumpah Pemuda Ke 92 Tahun Kepada Pemuda Tanjab Barat

TANJAB BARAT – Peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-92 tahun 28 Oktober 2020. Calon Bupati Tanjab Barat nomor urut 2, H. Anwar Sadat (UAS) memgucapkan selamat kepada pemuda Tanjab Barat.

Sisi lain mengingat Peringatan Sumpah Pemuda ditengah tahapan Pilkad Tanjab Barat 2020. UAS mengajak para milenial (pemuda) menjadi teladan bagi generasi muda dalam berdemokrasi.

Hal itu diungkapkan Anwar Sadat di Kuala Tungkal, Rabu (28/10) siang.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

“Pilkada kali ini adalah pembelajaran cara berdemokrasi yang penting bagi kita semua orang muda, seiring dengan sumpah pemuda,” ungkap Anwar Sadat.

Karnanya Milenial jangan menunjukan sikap atau bahasa yang kurang baik kepada masyarakat, karena masyarakat merekam apa yang dikatakan dan dilakukan.

“Jadilah pemuda berani, tangguh dan berprinsip.Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu, tidak bercerai berai,” harapnya.

BACA JUGA :  Bila UAS-Hairan Terpilih Warga Taman Raja Minta Perhatikan Makam Raja Gagak 

Tentu harapan ini penting difahami, mengingat sumpah pemuda lahir menjadi satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, menyatukan visi & misi dalam bingkai kemerdekaan bahwa bertanah, berbangsa dan berbahasa satu, Indonesia.

Ikrar sumpah pemuda ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia oleh para pemuda.

“Semoga persatuan dan kesatuan NKRI dapat senantiasa terjaga,” ujarnya mengakhiri.

Share :

Baca Juga

Sejarah

Dihari Sumpah Pemuda, UAS: Banyak Cara Untuk Memperingati Hari Yang Bersejarah ini

Sejarah

Sejarah Rumah Tua Sebagai Salah Satu Dapur Umum Logistik Para Pejuang Kemerdekaan di Tanjab Barat

Sejarah

Bila UAS-Hairan Terpilih Warga Taman Raja Minta Perhatikan Makam Raja Gagak