mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Pendidikan

Selasa, 29 Desember 2020 - 20:06 WIB

Siap Belajar Tatap Muka di Masa Pandemi, Sejumlah Sekolah Tunggu Himbauan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat – Tahun ajaran baru 2021 sudah didepan mata, sejumlah sekolah di kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mulai dari SD, SMP, dan SMA atau sederajat telah mempersiapkan proses belajar mengajar tatap muka meski di tengah pandemi covid-19.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan terlihat persiapan sejumlah sekolah telah mencapai 90 persen dalam pelaksanaan belajar tatap muka dengan standar penerapan protokol kesehatan covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fauzan Najri. S.Pd Kepala Sekolah SMPN 2 Tanjabbar bahwa pihaknya telah siap untuk melaksanakan belajar tatap muka, namun tetap menunggu surat edaran dari pemerintah kabupaten dan persetujuan komite sekolah serta wali murid.

BACA JUGA :  Polres Tanjab Barat Buru Pelaku Penyelundupan Benih Lobster

“Kita sudah mempersiapkan peralatan dengan standar protokol kesehatan yaitu, tempat cuci tangan, thermogun, pelindung wajah untuk murid dan guru, masker sebanyak 500 buah, kemudian juga ruang kelas maksimal 18 siswa dengan dibagi dua kelompok belajar pagi dan sore,” tutur Fauzan.

“Jadi kita dari sekolah sendiri sudah siap untuk melaksankan nya, hanya saja kita masih menunggu edaran dari pemkab, persetujuan komite sekolah dan wali murid untuk belajar tatap muka ini, kalaupun nanti ada wali murid yang keberatan ini tidak ada paksaan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kejari Tanjab Barat Tangani Lima ASN Terjerat Kasus Hukum

Senada dengan itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanjabbar, Restu Diyanto. S.Pd, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan wali murid dan menyetujui untuk belajar tatap muka, dan telah melakukan simulasi pembelajaran.

“Sejauh ini kami sudah siap untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan penerapan prokes, wali murid juga telah menyetujui tinggal lagi edaran pemkab, kemarin juga kita telah melaksanakan simulasi belajar tatap muka dihadiri langsung oleh wadansatgas covid-19 Tanjab Barat,” pungkasnya.

Share :