mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Kandidat

Selasa, 29 September 2020 - 20:34 WIB

Selain Bidang Kesehataan, UAS Perhatikan di Bidang Keagamaan

Tanjab Barat – Dengan semakin berkembangnya teknologi, hingga munculnya aktivitas baru yang membuat anak semakin malas untuk belajar membaca Alquran.

Padahal bagi umat muslim mewajibkan anak anak nya agar bisa membaca ayat suci Al Quran, yang merupakan pedoman hidup manusia dan setiap orang tua menginginkan buah hatinya menjadi orang yang Soleh dan Soleha.

Tentunya hal tersebut menjadi perhatian khusus dari Calon Bupati Tanjung Jabung Barat, Ustadz Anwar Sadat, untuk menghilangkan buta aksara baca Al Qur’an pada anak anak di Kabupaten Tanjab barat ini.

BACA JUGA :  Belajar Tatap Muka di Sekolah Tanjab Barat Belum Bisa Terlaksana, Sekda: Nunggu Perintah Propinsi

“Saya kira ini salah satu terobosan kita selain dibidang kesehataan,kita akan perhatikan dibidang keagamaan,kita mengharapkan anak anak SD itu semua sudah bisa baca Alquran,”ucapnya. Selasa (29/09/20).

Ia berharap,setelah masuk SMP anak anak sudah pandai baca Alquran dan sementara itu kata UAS, dari SMP masuk SMA sudah membaca Alquran dengan bagus dan pasif.

“Sehingga nantinya kita anak anak yang ada di Tanjung Jabung Barat ini, tidak ada lagi yang buta aksara baca Alquran,”harapnya.

Ustadz Anwar Sadat, yang juga pernah menjadi Dosen IAIN Jambi ini mengatakan,mengajarkan anaknya membaca Alquran adalah sebuah keutamaan. Sebab, orang tua adalah madrasah pertama bagi seorang anak.

BACA JUGA :  Silaturrahmi ke Desa Kuala Indah, UAS Disambut Antusias

“Allah menjamin keberkahan di akhirat kelak bagi orang tua yang anaknya membaca dan mengamalkan Alquran,” ujarnya.

Sambungnya, dengan anak anak bisa membaca Al Quran menjadi bekal kebaikan anak itu sendiri dan amal ibadah di dunia dan di akhirat,serta ladang pahala bagi orang tua anak tersebut.

“Inilah program yang bisa kita lakukan pada masyarakat Tanjung Jabung Barat dan inilah program yang selalu saya sampaikan pada warga setempat,” tukasnya.(4R)

Share :

Baca Juga

Kandidat

Team Koalisi Partai dan Relawan Berkah Kecamatan Betara di Kukuhkan, UAS: Pergerakan tidak sia sia jika dilandasi niat baik

Kandidat

Tampil Cemerlang, UAS-Hairan Sampaikan Visi Misi Program Unggulan untuk Tanjabbar

Kandidat

Sosok UAS Dimata Masyarakat Dapat Memajukan Kabupaten Tanjab Barat

Kandidat

Dihadapan Ratusan Warga UAS di Percayakan memberikan Wejangan Nasehat Kedua Mempelai

Kandidat

Rapatkan Barisan UAS Pimpin Pengukuhan Tim Kemenangan Desa Lumahan

Kandidat

UAS Berikan Arahan Saat Pencabutan Nomor Urut Pendukung dan Simpatisan  Patuhi Protokol Kesehatan

Kandidat

Do’a Tim dan Simpatisan Dikabulkan Allah SWT, UAS dan Hairan Mendapatkan Nomor Urut 2

Kandidat

Ustadz Anwar Sadat – Hairan Usung Pendidikan Dan Peningkatan Perekonomian