mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Berita

Kamis, 7 Januari 2021 - 19:06 WIB

Sejak 2005 Jadi Temuan BPK, 148 Kasus di Tanjabbar Tak Selesai Digarap Inspektorat

Tanjab Barat – Tercatat ada ratusan kasus yang jadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, belum tuntas ditindaklanjuti selama belasan tahun.

Buktinya, terdapat 148 Kasus hasil audit BPK di berbagai kegiatan di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanjabbar, sejak Tahun 2005 hingga 2020 yang belum selesai digarap oleh pihak Inspektorat Tanjabbar.

Dari ratusan kasus temuan tersebut, saat ini baru 71,83 persen yang ditindak lanjutin dan diselesaikan Inspektorat. Sisanya, masih akan ditindak lanjuti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Inspektorat Tanjabbar, Encep Jarkasih. Ia menyebutkan bahwa rata rata, kasus yang menjadii temuan BPK ini melibatkan bendahara PNS, Bendahara non PNS dibeberapa instansi dan pihak ketiga.

BACA JUGA :  Dugaan Program PKH Ditunggangi Salah Satu Paslon, Begini Tanggapan Kadis Sosial

” Hanya di perusahaan daerah saja yang nihil dari temuan BPK, ” Ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa, dari ratusan kasus jadi temuan BPK tersebut, ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam menindak lanjutinya, hingga belasan tahun belum terselesaikan.

” Pertama, adanya mutasi pegawai atau perpindahan pegawai ke daerah lain. Sementara pegawai yang pindah tersebut belum sempat dimintai keterangan, ini menyebabkan terputusnya mata rantai kasus temuan tersebut. ” Kata mantan Kepala BKPSDM Tanjabbar ini.

Disisi lain ia juga menyebutkan bahwa, kasus temuan BPK ini termasuk juga keterlibatan pihak ketiga (perusahan) yang saat itu terlibat dalam kerjasama, saat ini sudah pindah kepemilikan.

BACA JUGA :  Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sosialisasikan Pilkada 2020 Damai dan Sehat di Tungkal Ulu

” Tetap akan kami telusuri lagi. Karena masih menyimpan Data lengkapnya. Kronologisnya akan kami telusuri lagi, hingga munculnya temuan yang sampai saat ini belum terselesaikan.” Tegasnya.

Sayang nya Encep saat disinggung soal kegiatan apa saja yang menjadi temuan Tahun 2005 tersebut? Ia tidak menyebutkan secara rinci bentuk kegiatannya. Namun dirinya hanya menjelaskan hanya kegiatan fisik dan pengadaan saja yang menjadi temuan saat itu.

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Buka Pendaftaran Tamtama PK TNI AD Gel. I TA 2021

Berita

Petugas Unit Siaga SAR Berhasil Selamatkan Dua Orang Nelayan Kuala Tungkal

Berita

Belajar Tatap Muka di Sekolah Tanjab Barat Belum Bisa Terlaksana, Sekda: Nunggu Perintah Propinsi

Berita

Polres Tanjabar Turunkan Alat Pendeteksi Bahan Peledak, Sterilkan Tempat Ibadah  Menjelang Natal

Berita

Unggul Jauh Hitungan Cepat, UAS: Terima Kasih Banyak Semuanya,Insyah Allah menuju Tanjung Jabung Barat Lebih Berkah

Berita

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Berita

Kebutuhan Pokok Perum Bulog Subdivre Kuala Tungkal Aman Sampai April 2021

Berita

Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi