mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Kandidat

Rabu, 23 September 2020 - 23:15 WIB

Salah Satu Program UAS Home Industri Bagi Masyarakat Tanjab Barat

Tanjab Barat – Dihadapkan dengan banyaknya persoalan dalam aspek ekonomi akibat dari pandemi Covid-19, sehingga kondisi ini juga memicu penurunan ekonomi di segala bidang.

Melihat kondisi saat ini, Calon Bupati Tanjab Barat, Ustadz Anwar Sadat yang juga sebagai mantan dosen IAIN STS Jambi mempunyai suatu gagasan program guna untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

UASbmengatakan, dimasa pandemi covid 19 ini, masyarakat mengalami perekonomian yang anjlok, daya beli yang jatuh dratis berimbas kepada lemahnya perekonomian.

“Akibat pandemi covid-19 ini berdampak pada perekonomian masyarakat,maka itu salah satu program yang kita andalkan adalah ketahanan ekonomi keluarga. Dengan membuka home industri dengan konsep jual beli,”kata Ustadz Anwar Sadat jika jadi memimpin Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Luthfi Sebut Tungkal Ilir Masih Milik Paslon 02

Sebagai seorang yang pernah menjabat Dosen tentu Uas mempunyai pemikiran yang luas, seperti konsep jual beli yang di maksudnya menggiatkan masyarakat dengan melakukan produksi.

“Nanti kita akan menganjurkan lewat aturan Bupati masyarakat Tanjung Jabung Barat, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA serta pegawai untuk memakai batik khas Tanjab Barat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kejari Gelar Perpisahan Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat

UASnmenyebutkan, dengan sendirinya akan membuka lapangan pekerjaan pada masyarakat setempat untuk melakukan home industri di rumah mereka masing-masing dengan skip dana yang akan di kucurkan oleh pemerintah.

“Artinya pemerintah akan memberikan akses berupa dana,”sebutnya.

Lanjutnya, sekaligus nantinya akan ada pelatihan pelatihan sehingga masyarakat dapat melaksanakan dan mengerjakan sesuai dengan yang diinginkan.

“Insya Allah nantinya masyarakat kita akan punya penghasilan, ini sekaligus untuk mengurangi kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan bagi pengangguran ditengah masa covid 19 ini,”pungkasnya. (4R)

Share :

Baca Juga

Kandidat

Pasangan Anshar Jalani Tes Kesehatan di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher

Kandidat

Rapatkan Barisan UAS Pimpin Pengukuhan Tim Kemenangan Desa Lumahan

Kandidat

UAS-Hairan Kukuhkan Tim Pemenangan Kecamatan Renah Mendaluh

Kandidat

Dukungan dan Dorongan Terus Mengalir Untuk ANSHAR

Kandidat

UAS Panjatkan Doakan Kesembuhan Bupati Muaro Jambi

Kandidat

Ingin Majelis Taklim Jadi Basis Ekonomi Kerakyatan, Uas; Bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muslimah

Kandidat

Kompak, Ibu Ibu Desa ini Siap Menangkan ANSHAR

Kandidat

Sesepuh Jawa H.Muhammad Nur, Dukung Penuh Ke Paslon Bupati Uas – Hairan