mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Dukungan Terhadap Pasangan ANSHAR Terus Mengalir Hingga Wilayah Paling Tepi UAS – Hairan Uji Swab Sebagai Persyaratan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Home / Kandidat

Rabu, 23 September 2020 - 23:15 WIB

Salah Satu Program UAS Home Industri Bagi Masyarakat Tanjab Barat

Tanjab Barat – Dihadapkan dengan banyaknya persoalan dalam aspek ekonomi akibat dari pandemi Covid-19, sehingga kondisi ini juga memicu penurunan ekonomi di segala bidang.

Melihat kondisi saat ini, Calon Bupati Tanjab Barat, Ustadz Anwar Sadat yang juga sebagai mantan dosen IAIN STS Jambi mempunyai suatu gagasan program guna untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

UASbmengatakan, dimasa pandemi covid 19 ini, masyarakat mengalami perekonomian yang anjlok, daya beli yang jatuh dratis berimbas kepada lemahnya perekonomian.

“Akibat pandemi covid-19 ini berdampak pada perekonomian masyarakat,maka itu salah satu program yang kita andalkan adalah ketahanan ekonomi keluarga. Dengan membuka home industri dengan konsep jual beli,”kata Ustadz Anwar Sadat jika jadi memimpin Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Anshar Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Pada Masyarakat Penghasilan Rendah

Sebagai seorang yang pernah menjabat Dosen tentu Uas mempunyai pemikiran yang luas, seperti konsep jual beli yang di maksudnya menggiatkan masyarakat dengan melakukan produksi.

“Nanti kita akan menganjurkan lewat aturan Bupati masyarakat Tanjung Jabung Barat, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA serta pegawai untuk memakai batik khas Tanjab Barat,” jelasnya.

BACA JUGA :  UAS Berikan Arahan Saat Pencabutan Nomor Urut Pendukung dan Simpatisan¬† Patuhi Protokol Kesehatan

UASnmenyebutkan, dengan sendirinya akan membuka lapangan pekerjaan pada masyarakat setempat untuk melakukan home industri di rumah mereka masing-masing dengan skip dana yang akan di kucurkan oleh pemerintah.

“Artinya pemerintah akan memberikan akses berupa dana,”sebutnya.

Lanjutnya, sekaligus nantinya akan ada pelatihan pelatihan sehingga masyarakat dapat melaksanakan dan mengerjakan sesuai dengan yang diinginkan.

“Insya Allah nantinya masyarakat kita akan punya penghasilan, ini sekaligus untuk mengurangi kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan bagi pengangguran ditengah masa covid 19 ini,”pungkasnya. (4R)

Share :

Baca Juga

Kandidat

Do’a Tim dan Simpatisan Dikabulkan Allah SWT, UAS dan Hairan Mendapatkan Nomor Urut 2

Kandidat

Bergetar, Ucapkan Takbir “Allahu Akbar” Masyarakat Sei Rambai Nyatakan Siap Menangkan ANSHAR

Kandidat

Politik Tidak Harus Bermusuhan, Hairan: Politik Itu Indah

Kandidat

UAS Gotong Royong Bersama Ratusan Warga Perbaiki Jalan

Kandidat

Pasangan UAS- Hairan Datangi Polres Tanjabbar, Ada Apa?

Kandidat

Ingin Majelis Taklim Jadi Basis Ekonomi Kerakyatan, Uas; Bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muslimah

Kandidat

Dihadapan Ratusan Warga UAS di Percayakan memberikan Wejangan Nasehat Kedua Mempelai

Kandidat

Dukungan dan Dorongan Terus Mengalir Untuk ANSHAR