mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Berita

Kamis, 24 Desember 2020 - 21:17 WIB

Polres Tanjabar Turunkan Alat Pendeteksi Bahan Peledak, Sterilkan Tempat Ibadah  Menjelang Natal

Tanjab Barat – Tim Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) melakukan sterilisasi di tempat ibadah bahkan alat meta detektor yang berguna untuk mendeteksi bahan peledak dan logam juga ikut diturunkan ditempat ibadah.

Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro mengatakan pihaknya dalam melakukan pengamanan Nataru (natal dan tahun baru) ini menurunkan tim khusus. Tim itu kata dia akan melakukan pendeteksian di tempat ibadah.

“Satu buah Metal detektor dan empat buah buah mirror set yang kita gunakan ditempat ibadah,”katanya, Kamis (24/12/20).

BACA JUGA :  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

Guntur menyebutkan pihaknya setelah melakukan apel pasukan pengamanan, sekitar pukul 13.00 wib tadi melakukan pengecekan di tempat ibadah. Salah satunya Sterilisasi di Gereja HKBP Jalan  Sisingamangaraja, Rt 07 Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir Tanjab Barat.

“Seperti di Pohon Natal, Kursi panjang tempat jemah beribadah, Meja, Speaker, AC, Lantai 2 / balkon, Ruang menara Lonceng, Halaman Gereja, Tangga,dan Lokasi Parkir itu yang kita cek,”ujarnya.

Dia juga meminta bagi masyarakat yang melihat benda mencurigakan agar segera melakukan koordinasi dan melaporkan ke pihak berwajib. Baik itu Banikamtimas, atau ke Polsek terdekat. “Kalau ada yang mencurigakan segera lapor biar kita segera tindak lanjuti,”sebutnya.

BACA JUGA :  Mendadak Puluhan Pegawai Kejari Tanjab Barat Rapid Tes, Ini Hasilnya

Dalam pelaksanaan ibadah nantinya akan digunakan sistem penerapan protokol Kesehatan. Pembatasan jumlah peserta Ibadah juga dilakukan hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19.

“Pelaksanaa patuh Prokes, daya tampung Gereja 400 jemaat dan dalam pelaksanaannya di masa pandemi jemaat hanya 100 orang saja dan yang lainnya mengikuti ibadah melalui Link Virtual yang telah disiapkan pihak Gereja.”tutupnya

Share :

Baca Juga

Berita

Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Berita

Sejak 2005 Jadi Temuan BPK, 148 Kasus di Tanjabbar Tak Selesai Digarap Inspektorat

Berita

Kebutuhan Pokok Perum Bulog Subdivre Kuala Tungkal Aman Sampai April 2021

Berita

Sudutkan Paslon UAS-Hairan Dengan Pesan Berantai OTT, Kapolres:Itu Pesan Hoax Tim Lagi Susuri Sumber Berita

Berita

Jelang Perayaan Natal Polres Tanjab Barat Lakukan Pengamanan dan Penerapan Prokes di Gereja

Berita

Laksanakan Musda,Najib Zamzami Terpilih Pimpin PKS Tanjab Barat

Berita

Anwar Sadat Resmi di PAW Dari DPRD Provinsi Ini Penggantinya

Berita

Anwar Sadat Pastikan Berpasangan dengan Khairan Maju di Pilbup Tanjab Barat