mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Dukungan Terhadap Pasangan ANSHAR Terus Mengalir Hingga Wilayah Paling Tepi UAS – Hairan Uji Swab Sebagai Persyaratan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Home / Polres Tanjab Barat

Senin, 21 September 2020 - 21:38 WIB

Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Bersama Siaga Karhutla

 

TUNGKAL ULU – Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Menggelar Apel Bersama Siaga Karhutla, Sabtu (19/09/20).

Apel dilaksanakan di Posko 3 Distrik V di PT. WKS Desa Teluk Pengkah Kec. Tebing Tinggi dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjan Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP.

Apel diikuti sejumlah pejabat utama Polres Tanjab Barat dan Kodim Tanjab, Danramil 419-02 Tungkal Ulu, Kapolsek Tungkal Ulu, Kasubsektor Tebing Tinggi, Perwakilan PT. WKS.

Peseta apel sendiri terdiri dari Ton Koramil 419-02 Tungkal Ulu, Ton Polsek Tungkal Ulu, Ton RPK Distrik V PT. WKS, Ton Scurity PT. WKS, Perwakilan PT. RHM, PT. PSJ, PT. PAJ, PT. Fortius Wajo, PT. TML, PT. Agro Wiyana serta perwakilan masing-masing Desa Kec. Tebing Tinggi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro dalam arahannya mengungkapkan apel digelar guna mempersiapkan personil mengantisipasi kemungkinan karhutla.

BACA JUGA :  Kampanye Calon Bupati Tanjab Barat di Batasi

“Tugas Subsatgas Karhutla belum berakhir, karena kemarau belu kita lewati sehingga jangan berbangga diri berlebihan atau puas dengan capaian kinerja.

“Tolong kita bersama-sama waspada tetap bergerak bersama, sinergis dan solid dalam penanggulangan karhutla,” ucap Guntur.

Guntur juga menyebut bahwa Distrik V merupakan tempat dan daerah yang rawan terjadinya karhutla selama ini.

“Namun kita harus tetap menjaga semangat, sinergis, solid dan yakin bahwa kita mampu menanggulangi karhutla dengan baik tahun ini sehingga label bangsa Indonesia sebagai Bangsa Penyumbang Asap kita bisa hilangkan,” ujarnya.

“Upaya-upaya himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar terus gelorakan,” tambahnya.

Sementata, Dandim 0419 Tanjab mengucapka terima kasih kepada seluruh personol dan pihat terkait dalam penanggulangan karhutla juga pada PT WKS.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran PT. WKS yang telah memfasilitasi Sub Satgas Posko 3 Distrik V,” ujarnya

BACA JUGA :  Kejari Tanjab Barat Lelang Puluhan Barang Bukti Kendaraan

Seperti yang dikatakan bapak Kapolres, kata Dandim memang belum selesai tugas kita dalam menangani karhutla. Karna itu teruslah gronchek hotspot, memberikan himbau maupun edukasi kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sub Satgas Kab. Tanjab Barat yang mana dalam pelaksanaan tugas telah bersinergi antara TNI-Polri, BPBD, Satgas Karhutla tim darat maupun tim udara,” kata Dandim.

Menurut Dandim keberhasilan penanggulangan karhutla bukan keberhasilan satuan tugas maupun instansi tertentu.

“Akan tetapi keberhasilan semua pihak yang tergabung dalam Sub Satgas Penanganan Karhutla, untuk itulah kita harus sinergi,” tandasnya.

Usai apel dilanjutkan pemberian bantuan kepada relawan dan Sub Satgas Posko 3 Distrik V PT. WKS serta pengecekan peralatan / perlengkapan penanganan karhutla di gudang PBK Distrik V PT. WKS.

 

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Penetapan Paslon Dilakukan Tertutup, Polres Tanjabbar Tetap Siagakan Personel di KPU

Polres Tanjab Barat

Kasat Lantas Pimpin Tim Pelangi Polres Tanjab Barat, Perketat Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal

Kesehatan

Kapolres Tanjabbar Beri Bantuan Vitamin pada Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Yang Terpapar Covid-19

Polres Tanjab Barat

Upacara HUT Proklamasi RI ke 75, Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial pada Ratusan Nelayan

Pencabulan

Seorang Guru Honorer Cabuli Siswi dengan Modus Bimbel Online

Polres Tanjab Barat

Desa Mekar Alam Jadi Fokus Pengamanan Polres Tanjab Barat Saat Pilkada

Kesehatan

Tingkatkan Patroli Polres Tanjab Barat Himbauan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Kandidat

Pasangan UAS- Hairan Datangi Polres Tanjabbar, Ada Apa?