mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Polres Tanjab Barat

Senin, 21 September 2020 - 21:38 WIB

Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Bersama Siaga Karhutla

 

TUNGKAL ULU – Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Menggelar Apel Bersama Siaga Karhutla, Sabtu (19/09/20).

Apel dilaksanakan di Posko 3 Distrik V di PT. WKS Desa Teluk Pengkah Kec. Tebing Tinggi dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjan Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP.

Apel diikuti sejumlah pejabat utama Polres Tanjab Barat dan Kodim Tanjab, Danramil 419-02 Tungkal Ulu, Kapolsek Tungkal Ulu, Kasubsektor Tebing Tinggi, Perwakilan PT. WKS.

Peseta apel sendiri terdiri dari Ton Koramil 419-02 Tungkal Ulu, Ton Polsek Tungkal Ulu, Ton RPK Distrik V PT. WKS, Ton Scurity PT. WKS, Perwakilan PT. RHM, PT. PSJ, PT. PAJ, PT. Fortius Wajo, PT. TML, PT. Agro Wiyana serta perwakilan masing-masing Desa Kec. Tebing Tinggi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro dalam arahannya mengungkapkan apel digelar guna mempersiapkan personil mengantisipasi kemungkinan karhutla.

BACA JUGA :  Kejari Gelar Perpisahan Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat

“Tugas Subsatgas Karhutla belum berakhir, karena kemarau belu kita lewati sehingga jangan berbangga diri berlebihan atau puas dengan capaian kinerja.

“Tolong kita bersama-sama waspada tetap bergerak bersama, sinergis dan solid dalam penanggulangan karhutla,” ucap Guntur.

Guntur juga menyebut bahwa Distrik V merupakan tempat dan daerah yang rawan terjadinya karhutla selama ini.

“Namun kita harus tetap menjaga semangat, sinergis, solid dan yakin bahwa kita mampu menanggulangi karhutla dengan baik tahun ini sehingga label bangsa Indonesia sebagai Bangsa Penyumbang Asap kita bisa hilangkan,” ujarnya.

“Upaya-upaya himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar terus gelorakan,” tambahnya.

Sementata, Dandim 0419 Tanjab mengucapka terima kasih kepada seluruh personol dan pihat terkait dalam penanggulangan karhutla juga pada PT WKS.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran PT. WKS yang telah memfasilitasi Sub Satgas Posko 3 Distrik V,” ujarnya

BACA JUGA :  Ternyata Ini Alasan UAS Ajak Istri Ketika Sosialisasi

Seperti yang dikatakan bapak Kapolres, kata Dandim memang belum selesai tugas kita dalam menangani karhutla. Karna itu teruslah gronchek hotspot, memberikan himbau maupun edukasi kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sub Satgas Kab. Tanjab Barat yang mana dalam pelaksanaan tugas telah bersinergi antara TNI-Polri, BPBD, Satgas Karhutla tim darat maupun tim udara,” kata Dandim.

Menurut Dandim keberhasilan penanggulangan karhutla bukan keberhasilan satuan tugas maupun instansi tertentu.

“Akan tetapi keberhasilan semua pihak yang tergabung dalam Sub Satgas Penanganan Karhutla, untuk itulah kita harus sinergi,” tandasnya.

Usai apel dilanjutkan pemberian bantuan kepada relawan dan Sub Satgas Posko 3 Distrik V PT. WKS serta pengecekan peralatan / perlengkapan penanganan karhutla di gudang PBK Distrik V PT. WKS.

 

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Penetapan Paslon Dilakukan Tertutup, Polres Tanjabbar Tetap Siagakan Personel di KPU

Polres Tanjab Barat

Kasus Sabu Dalam Pempek, Polres Tanjab Barat Tetapkan 3 Tersangka,Dua Masih Buron

Polres Tanjab Barat

Terlalu, Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang ke Pengusaha

Polres Tanjab Barat

Ini 8 Titik Penyekatan Arus Lalu Lintas Oleh Polisi Dalam Kota Kuala Tungkal Di Malam Tahun Baru 2020

Polres Tanjab Barat

9 Desember 2020 Masyarakat Tanjab Barat Memilih Kepala Daerah, Kapolres: Pilih Paslon Sesuai Hati Nurani

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Luncurkan Program “GEBRAKKAN” Tahap II

Polres Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Sertijab Lima Penjabat Utama Polres Tanjab Barat, Dua PJU Dijabat Polwan

Polres Tanjab Barat

Siap Jadi Relawan di Vaksin Covid 19 Pertama,Ini Kata Kapolres Tanjab Barat