mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Kriminal

Sabtu, 19 Desember 2020 - 21:45 WIB

Polres Tanjab Barat Buru Pelaku Penyelundupan Benih Lobster

Tanjab Barat – Usai ditemukan penyelundupan benih bening baby Lobster di Desa Kuala Indah, Kecamatan Kuala Betara pada Jumat (18/12/20) malam. Kini polisi mulai memburu para pelaku tersebut.

Bahkan Penyidik Polres Tanjab Barat saat ini telah mengantungi identitas terduga pelaku.

“Itu dikethaui dari hasil pemeriksaan dan penyidikan terhadap sejumlah saksi, barang bukti dan HD pemilik rumah,” ungkap ungkap Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH saat pres rilis di Mapolres, Sabtu (19/12/20).

Kapolres mengatakan, modus yang digunakan penyeludup juga tergolong licin yakni pesan temple atau terputus. Namun, usaha penyelundupan Benur tersebut gagal mengelabui petugas.

BACA JUGA :  Cemarkan Tiga Desa 4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung

Saat ini, lanjut Guntur, pihaknya sudah mengumpulkan sejumlah bukti untuk memburu pelaku penyelundupan.

“Alhamdulillah, untuk identitas sudah kita kantongi. Sekarang tinggal tunggu hari dan jamnya saja. Semoga pelaku segera tertangkap, pelakunya bisa dua empat atau lebih, tapi sementara kita fokus pada yang dua ini dulu,” tegasnya.

Sebelumnya, petugas Polsek Tungkal Ilir dipimpin Kapolsek IPTU Agus A Purba berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Bening Baby Lobster  (BL) sebanyak + 5.700 jenis mutiara, + 113.600 ekor jenis pasir yang dikemas dalam 625 kantung di masukan dalam 24 box Streofom pada Jumat (18/12/20) malam sekitar pukul 22.45 WIB.

BACA JUGA :  Reskrim Polres Tanjab Barat Amankan 4 dari 5 Pelaku Pemerkosaan Di Suban

Penyelundupan yang dapat merugikan negara lebih kurang Rp 12.215.000.000,- itu terungkap saat petugas patrol mendapat laporan dari masyarakat yang mencurigai aktifitas bongkar muat box Streofom menggunakan mobil jenis Kijnag SLX BH 1755 AS. Namun sayang saat petugas datang ke TKP pria diduga pemilik atau pengangkut telah melarikan diri.

Saat diperiksa, Petuags menemukan 24 box Streofom berisi benih lobster yang posisinya dibelakang rumah HD.

“Status HD saat ini sebagai saksi dan diduga kuat terlibat dalam kasus ini,” tandas Kapolres.(4R)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Reskrim Polres Tanjab Barat Amankan 4 dari 5 Pelaku Pemerkosaan Di Suban

Kriminal

Empat Bandar Narkoba Asal Aceh Berhasil Dilumpuhkan BNNP Jambi Dengan Timah Panas

Kriminal

Satreskrim Polres Tanjab Barat Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Desa Dualap

Kriminal

Cemarkan Tiga Desa 4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan Bukit Suban Dikenakan Cuci Kampung