mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Kesehatan

Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:06 WIB

Perawat RSUD KH Daud Arif Positif covid-19, Pelayanan IGD Di Tutup

Tanjab Barat-Dua orang perawat medis bagian IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal Kabupaten Tanjabbar, terpapar virus Corona.

Info dihimpun menyebutkan bahwa ketiga perawat tersebut ada yang berstatus ASN dan honorer.

Hal ini di ungkapkan Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ir H.Taharuddin bahwa, ketiga perawat telah melakukan kontak erat dengan pasien 209 inisial SA. Dalam proses perawatan telah dilakukan Rapid Test kepada 3 orang perawat tersebut.

“Dari hasilnya reaktif, dimana yang bersangkutan langsung diisolasi di RSUD KH. Daud Arif sampai saat ini,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ketiga orang perawat telah dilakukan uji swab dan hasilnya dua diinformasikan reaktif covid 19.

“Ketiga perawat telah dilakukan swab tes dan informasinya ada dua orang perawat yang terkonfirmasi positif, namun kata dia, hasil resminya belum diterima oleh Gugus Tugas kabupaten,” ungkapnya.

“Kata:Taharuddin, langkah langkah yang diambil oleh pihak RSUD KH. Daud Arif saat ini adalah menutup sementara Pelayanan IGD untuk melakukan kegiatan Tracking.

“Untuk sementara ini pelayanan IGD di tutup,” tukasnya.

Sementara itu,dikatakannya lagi, pihak Rumah Sakit KH.Daud Arif telah mengeluarkan surat edaran Nomor, 445 / 1412 / RSUD / 2020. Sehubungan dengan hasil rapat pada tanggal 16 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB.

“Menyikapi pelaksanaan tracking Covid-19 pegawai RSUD KH. Daud Arif Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berdampak terhadap pelayanan pasien,”jelasnya.

BACA JUGA :  Ditemukan Satu Lagi Warga Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Inilah tiga ketentuan surat edaran yang telah diterbitkan oleh pihak RSUD KH.Dauf Arif Kuala Tungkal,

1.Selama proses tracking berlangsung maka pelayanan Intalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD KH. Daud Arif Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan ditutup sementara mulai tanggal 17 Agustus 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

2. Akan dilakukan tracking dan screening swab, TCM/PCR karyawan RSUD KH. Daud Arif secara bertahap sesuai skala prioritas.

3. Diwajibk bagi seluruh pegawal fungsional tetap menjaga diri secara ketat menetapkan protokol COVID – 19 antara lain memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. (4R)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Setelah Uji Swab 46 Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Negatif, Pelayanan IGD di Buka Kembali

Kesehatan

Seorang Staf Pegawai Honorer KPPN Kuala Tungkal Positif COVID-19

Kesehatan

Hj.Fadhilah Dan Tim Kartini Uas Berlinang Air Mata, Lihat Kondisi Jumadil Bocah 10 Tahun

Kesehatan

UAS – Hairan Uji Swab Sebagai Persyaratan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Kesehatan

Breaking news!! 2 Perawat RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Dikabarkan Terpapar Virus Corona

Kesehatan

Tingkatkan Patroli Polres Tanjab Barat Himbauan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Kesehatan

Kapolres Tanjabbar Beri Bantuan Vitamin pada Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Yang Terpapar Covid-19

Kesehatan

Ditemukan Satu Lagi Warga Tanjab Barat Terpapar Covid-19