mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / KPUD Tanjab Barat

Selasa, 29 Desember 2020 - 20:37 WIB

Pemenang Pilkada di Tanjab Barat Segera Ditetapkan

Tanjab Barat – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat nomor urut 2, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag-Hairan, SH peraih suara terbanyak dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu segera ditetapkan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Hal itu menyusul tidak adanya KPU Tanjab Barat menerima laporan gugatan dari paslon ke Mahkamah Konsitusi (MK) hingga Senin (28/12/20) kemarin.

Ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin, S.Sos dikonfirmasi menjelaskan bahwa sampai dengan hari terakhir untuk pendaftaran gugatan, informasi yang diterimanya bahwa tidak ada calon yang mendaftarkan terkait gugatan hasil perolehan suara Pilkada Serentak 2020.

“Informasi yang kita terima sampai dengan hari terakhir untuk Calon Bupati Tanjab Barat tidak ada laporan. Alhamdulilah pelaksanaan pilkada di Tanjab Barat aman dan damai,” katanya, Selasa (28/12/20).

BACA JUGA :  Kampanye Calon Bupati Tanjab Barat di Batasi

Terkait kapan pleno penetapan paslon terpilih, Saat ini, kata Hairuddin KPU Tanjab Barat masih menunggu pengumuman buku BPRK dari MK.

“Kita masih menunggu pengumuman teregistrasi PHP buku BPRK dari MK secara resmi, jika itu kita sudah terima, maka segera melakukan Pleno penetapan Cabup dan Cawabup terpilih,” jelasnya.

Seperti regulasi dalam PKPU 5/2020 paling lama lima hari setelah surat dari MK itu diterima KPU, KPU harus menggelar penetapan pasangan calon terpilih.

Sebelumnya KPU Tanjab Barat telah telah merampungkan rekapitulasi surat suara Pilkada 2020 melalui pleno terbuka pada Kamis 17 Desember 2020 dan Pelno menetapkan Paslon Nomor Urut 02 UAS-Hairan memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 67.434 suara pemilih.

BACA JUGA :  Server KPU Tanjab Barat Down Tidak Bisa di Akses Dengan Baik

Urutan kedua Paslon Nomor Urut 01 Mulyani-Amin hanya memperoleh suara sebanyak 51.837. Sementara paslon 3 Muklis- Supardi memperoleh suara sebanyak 31.501 suara.

Penetapan tersebut dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat NOMOR 190/PL.02.6-Kpt/1506/KPU-Kab/Xl/2020 tanggal 17 Desember 2020.

Namun setelah peleno penetapan perolehan suara kemarin, KPU baru menetapkan sebagai pemenang dan belum menetapkan sebagai pasangan calon terpilih. Karena masih menunggu apakah ada register dari Mahkamah Konstitusi.(4R)

Share :

Baca Juga

KPUD Tanjab Barat

Awasi Pleno penghitungan suara 02 Tingkat Kabupaten Tanjabbar. Ali Imran: Hasil Rekapitulasi Sama

KPUD Tanjab Barat

Server KPU Tanjab Barat Down Tidak Bisa di Akses Dengan Baik

KPUD Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020

KPUD Tanjab Barat

Panwascam Senyerang Lantik 61 Pengawas TPS

KPUD Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Dapat Bantuan Dana APBN Sebesar 4 M

KPUD Tanjab Barat

Pertanyaan Debat Cakada Tanjabbar Bersifat Rahasia dan Libatkan 5 Akademisi

KPUD Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Akan Gelar Debat Terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat

Nah!! 10 Petugas KPPS di Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19