mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Berita

Jumat, 18 Desember 2020 - 19:23 WIB

Peduli Lingkungan Sehat, TNI-Polri Gotong Royong Bersihkan Air Mancur WFC

Tanjab Barat – Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab menggelar Karya Bakti jumat bersih membersihkan taman air mancur di objek wisata WFC Kota Kuala Tungkal, Jumat (18/12/20).

Kegiatan yang merupakan inisiatif Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim Letkol Inf Erwan Susanto, SIP, makanya pelaksanaannya pun dipimpin langsung dipimpin oleh beliau dan diikuti puluhan personil, Satpol PP dan mahasiswa STAI An-Nadwah.

Kapolres AKBP Guntur Saputro mengungkapkan kegiatan tersebut guna mewujudkan lingkungan bersih, asri dan sehat khususnya di objek wisata Wather Front City (WFC).

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Buka Pendaftaran Tamtama PK TNI AD Gel. I TA 2021

“Semangat Gotong Royong harus terus digelorakan mengingat sekarang semangat gotong royong mulai pudar,” tuturnya.

Pria dua melati dipundaknya ini mengatakan walaupun ditengah kondisi saat ini dalam situasi wabah Covid-19. Sangat dianjurkan memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama peduli lingkungan bersih dengan gotong royong serta tampa membuang sampah sembarang tempat,” ungkap Kapolres sambil membersihkan sampah di bundaran air mancur WFC itu.

Sementara Dandim melalui Kasdim 0418/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya, SH mengutarakan Karya Bakti ini digelar merupakan wujud dari kepedulian TNI/Polri terhadap lingkungan dan objek wisata bersih dan sehat.

BACA JUGA :  Awali Keberkahan,UAS Beserta Istri Coblos di TPS 04 Sungai Nibung

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini akan mempunyai dampak yang baik terhadap lingkungan di sekitar WFC. Kegiatan ini juga sebagai pendorong terhadap masyarakat sekitar agar peduli terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

Terpantau sebelum dibersihkan kolam bundaran air mancur di WFC ini ketara kotor dengan sampah non organik bertebaran seperti bekas aqua gelas dan plastik jajanan dan sebagainya.

WFC merupakan satu-satunya lokasi objek wisata bahari di Kuala Tungkal Tanjab Barat yang sering dikunjungi wisatawan lokal setiap akhir pekan maupun liburan. (4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang HUT RI ke-75, Nelayan Tanjabbar Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

Berita

Bappeda Tanjabbar Gelar Forum TJSLP 2020 Secara Zoom Meeting

Berita

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Tanjab Barat Perketat Kedatangan Penumpang Melalui Jalur Laut

Berita

Harga Cabai Merah Naik Pembeli Sepi

Berita

Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Berita

Petugas Unit Siaga SAR Berhasil Selamatkan Dua Orang Nelayan Kuala Tungkal

Berita

Belajar Tatap Muka di Sekolah Tanjab Barat Belum Bisa Terlaksana, Sekda: Nunggu Perintah Propinsi