mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Berita

Sabtu, 23 Januari 2021 - 21:32 WIB

Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual

TANJAB BARAT – Acara Peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani, Syekh Mohammad Nawawi Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal akan dilaksanakan pada Sabtu 23 Januari 2021 pukul 20.00 WIB.

Namun pelaksanaan haul kali ini digelar secara terbatas dan virtual melalui aplikasi zoom meeting tampa mengundang banyak pihak maupun jamaah seperti tahun-tahun sebelumnya yang jumlahnya hingga ribuan orang.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat, KH. Abdul Hakim, S.Ag mengungkapkan bahwa peringatan Haul dilaksanakan pada tahun 2019, dan pada 2020 tidak terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19.

“Di Tahun 2021 ini Haul dilaksanakan secara virtual Zomm Metting yang difasilitasi oleh Polres Tanjab Barat,” ungkapnya, Jumat (22/01/21).

BACA JUGA :  Belajar Tatap Muka di Sekolah Tanjab Barat Belum Bisa Terlaksana, Sekda: Nunggu Perintah Propinsi

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sekaligus selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat membenarkan hal itu.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan panitia sepakat Haul dilaksanakan terbatas dan virtual via zoom kita fasilitasi,” katanya.

AKBP Guntur menerangkan jamaah dapat mengikuti rangkaian kegiatan Haul di aplikasi Zoom dengan Id Zoom : 9106943187 dan password 123.

“Jalannya acara Haul juga disiarkan live streaming melalui kalan facebook ‘Tsbat Al Urwatul Wustqa’ dan chanel Youtube Polres Tanjab Barat,” jelasnya.

Meski demikian lanjut Kapolres, pihaknya bersama Gugus Tugas COVID-19 Tanjab Barat tetap akan melakukan upaya deteksi dan mitigasi agar pelaksanaan Haul di Masjid Ponpes tempat delaksanakannya Haul agar berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 serta petugas kesehatan.

BACA JUGA :  Anwar Sadat Resmi di PAW Dari DPRD Provinsi Ini Penggantinya

“Ini tentu upaya kita bersama untuk menghindari potensi munculnya cluster baru Covid-19 di Tanjab Barat,” ungkapnya.

Selain itu,  bersama Gugus Tugas akan memantau kegiatan tersebut untuk kepatuhan terhadap prokes baik yang hadir maupun penerapan protokol kesehatan di kegiatan tersebut.

Haul ini sekaligus peringatan Milad Majelis Ta’lim Al- Hidayah ke 42 serta Milad Pondok Pesantren Al-Baqiatush Sholihat ke 28 tahun 1442. (4R)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual HUT Ke-64 Provinsi Jambi

Berita

Jelang HUT RI ke-75, Nelayan Tanjabbar Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

Berita

Jelang Perayaan Natal Polres Tanjab Barat Lakukan Pengamanan dan Penerapan Prokes di Gereja

Berita

Warga Bingung WFC Kuala Tungkal Berubah Nama

Berita

Aisyah, Balita Pengidap Kelainan jantung Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Berita

Harga Cabai Merah Naik Pembeli Sepi

Berita

Dugaan Program PKH Ditunggangi Salah Satu Paslon, Begini Tanggapan Kadis Sosial

Berita

Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi