mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Polres Tanjab Barat

Jumat, 21 Agustus 2020 - 20:57 WIB

Pabanrim Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Casis Bintara Polri 2020

Tanjab Barat – Polres Tanjab Barat selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu, Jumat (21/08/20).

Kabag Sumda Kompol Achim Datasim pemeriksaan administrasi digelar secara bertahap selama 2 hari mulai tanggal 21 hingga 22 Agustus 2020 dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pendidikan dan Pengawas Ekternal.

Pelaksanaan pemeriksaan administrasi Casis secara bertahap dengan menerapkan Protokol kesehatan sehingga dibagi menjadi 2 tahap dengan maksud menghindari kerumunan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Anwar Sadat Pastikan Berpasangan dengan Khairan Maju di Pilbup Tanjab Barat

“Hari pertama ada sebanyak 60 Casis yang mengikuti pemeriksaan dari total keseluruhan 124 Casis,” ungkap Kabag Sumda susai pelaksanaan Rakmin.

Kabag Sumda menjelaskan sebelum Rakmin, Rabu (19/08/20) sudah dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Kapolres Tanjabbar bersama panitia, orang tua, pengawas dan peserta seleksi.

“Hasil pemeriksaan administrasi awal tersebut rencana hasilnya akan diumumkan tanggal 24 Agustus 2020 dan bagi Casis yang dinyatakan lulus akan melanjutkan Tes Rikkes tahap pertama di Jambi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Siap Jadi Relawan di Vaksin Covid 19 Pertama,Ini Kata Kapolres Tanjab Barat

Sementara, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sebelim dimulai Rakmin mengingatkan calon siswa agar tidak pernah percaya dengan modus penipuan dalam rekrutmen calon anggota Polri dengan janji-janji memberikan kelulusan.

Ditegaskan, dalam rekrutmen anggota Polri, panitia berkomitmen melaksanakan “Sistim Betah” (bersih, transparan dan humanis).

Untuk itu, bila ditemukan pihak-pihak yang mengiming dapat meluluskan ataupun personel yang meminta imbalan dalam proses seleksi akan diproses secara hukum.(4R)

Share :

Baca Juga

Polres Tanjab Barat

Sejumlah Personel Polres Tanjab Barat di Rapid Tes

Polres Tanjab Barat

Wanita Hamil Jadi Tersangka Sabu Dalam Pempek,IH : Mendapat Upah 200 Ribu

Polres Tanjab Barat

Terlalu, Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang ke Pengusaha

Kesehatan

Tingkatkan Patroli Polres Tanjab Barat Himbauan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Terjunkan Tim Khusus, Cegah money politics, Kapolres:Tidak Segan untuk Menindak Tegas Siapun Orangnya

Polres Tanjab Barat

9 Desember 2020 Masyarakat Tanjab Barat Memilih Kepala Daerah, Kapolres: Pilih Paslon Sesuai Hati Nurani

Polres Tanjab Barat

Kasus Sabu Dalam Pempek, Polres Tanjab Barat Tetapkan 3 Tersangka,Dua Masih Buron

Polres Tanjab Barat

Ini 8 Titik Penyekatan Arus Lalu Lintas Oleh Polisi Dalam Kota Kuala Tungkal Di Malam Tahun Baru 2020