mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat Siap Jadi Relawan di Vaksin Covid 19 Pertama,Ini Kata Kapolres Tanjab Barat Anwar Sadat Resmi di PAW Dari DPRD Provinsi Ini Penggantinya

Home / TNI

Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:34 WIB

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

 

JAMBI (KOREM 042 GAPU) – Korem 042/Gapu menyiapkan 29 personelnya, mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama untuk melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satgas Apter (satuan tugas aparatur teritorial).

Mulai kemarin (Kamis), tanggal 15 Oktober 2020 dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik luar dalam, Kesehatan Jiwa dan hari ini, hari ini dilakukan pemeriksaan Mental Ideologi serta besok (Sabtu) tanggal 17 Oktober 2020 para personel tersebut akan melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, diwakili Kapenrem Mayor Inf Hatta menjelaskan terkait berbagai proses atau pentahapan yang dilakukan itu.

BACA JUGA :  Tak Kenal Lelah, Istri Calon Bupati Tanjab Barat Ini Aktif Turun ke Masyarakat

“Baik proses Litpers maupun Garjas yang akan kita lakukan tersebut adalah upaya kami untuk memastikan kesiapan para personel yang akan berangkat tugas,” tuturnya di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi, Jum’at (16/10/2020).

“Kami ingin, para personel yang kami berangkatkan dalam penugasan nantinya merupakan para personel pilihan dan yang terbaik,” tegasnya.

Diungkapkannya, setiap penugasan di lingkungan TNI itu merupakaan sebuah kehormatan dan kebanggaan, khususnya bagi setiap personel yang telah ditunjuk.

BACA JUGA :  Wanita Hamil Jadi Tersangka Sabu Dalam Pempek,IH : Mendapat Upah 200 Ribu

Sedangkan terkait Garjas yang dilakukan besok hari, hal itu menurutnya sebagai upaya untuk menyiapkan personel yang mempunyai kondisi fisik prima, yang mampu dihadapkan dengan segala medan penugasan nantinya.

Dengan harapan mereka yang telah ditunjuk nantinya mampu menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

Seperti diketahui, 29 personel Korem 042/Gapu yang telah ditunjuk itu nantinya akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter di Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. (Penremgapu).

Share :

Baca Juga

Jambi

Korem 042/Gapu Asah Kemampuan Menembak di Tengah Pandemi

TNI

Danrem 042 Gapu Sambut Kunjungan Kapolda Jambi

TNI

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Kunci Bedah Rumah di Parit Culum

TNI

HUT TNI Ke 75, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Donor Darah Pada Puluhan Prajurit

Jambi

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

Jambi

Sukseskan Pilkada Serentak 2020, TNI Siap Bersinergi Bersama KPU 

TNI

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi Pasein Covid-19

Jambi

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi