mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Dukungan Terhadap Pasangan ANSHAR Terus Mengalir Hingga Wilayah Paling Tepi UAS – Hairan Uji Swab Sebagai Persyaratan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Home / Jambi / TNI

Rabu, 2 September 2020 - 14:15 WIB

Korem 042/Gapu Asah Kemampuan Menembak di Tengah Pandemi

Jambi – Korem 042/Gapu kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Iatbakjatri) TW III tahun 2020 meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Latihan ini tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong , Kabupaten Muarojambi, Selasa. (2/8/2020).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta, mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah.

Oleh karena itu kata dia, latihan-Iatihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit.

“Jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan,”ujar Mayor Inf Hatta.

BACA JUGA :  Tak Kenal Lelah, Istri Calon Bupati Tanjab Barat Ini Aktif Turun ke Masyarakat

Dikatakannya, manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak.

“Serta Tak kalah pentingnya setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini ” ucap Hatta.

Lebih lanjut, perwira dengan satu bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

BACA JUGA :  Undangan Pengajian Mengalir Deras Kepada Umy Dhilah Sadat

“Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Hatta.

Iabmenyebutkan,senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat dengan sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak.

” Untuk amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat guna untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” pesan Danrem melalui Kapenrem tersebut. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Jambi

Sukseskan Pilkada Serentak 2020, TNI Siap Bersinergi Bersama KPU 

TNI

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi Pasein Covid-19

TNI

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Kunci Bedah Rumah di Parit Culum

Jambi

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

TNI

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Jambi

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

Jambi

Ditengah Unras, Mahasiswa Masih Menjunjung Tinggi Nilai – Nilai Nasionalisme Saat Penurunan Bendera Dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya

TNI

HUT TNI Ke 75, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Donor Darah Pada Puluhan Prajurit