mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Klarifikasi

Senin, 14 September 2020 - 21:21 WIB

Keingintahuan Masyarakat Maknah dan Arti Kata “BERKAH”

Tanjab Barat – Mengutip kepingin tahuan masyarakat tetang kalimat dan makna dari kata “BERKAH” yang sering digunakan oleh kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat dari pasangan KH. Drs Anwar Sadat dan Hairan SH.

Sebagianmasyarakat sering bertanya dan mempertanyakan tentang kalimat dan makna dari kalimat “BERKAH”

Bahkan kata berkah juga digunakan oleh tim dan simpatisan dalam melakukan silaturahmi baik di medsos ataupun sedang berada dilapangan.

Ternyata kata ” BERKAH ” memiliki arti yang luas sehingga di paparkan langsung oleh ketua Tim pemenangan ANSHAR yang berada di Kecamatan Betara, Arifin Siregar.

Ini makna kata “BERKAH” menurut Arifin Siregar dari Partai Amanat Nasional (PAN).

( B ) BERKUALITAS – Peningkatan pembangunan sumberdaya manusia yang propesional, sehat, cerdas , dan inovatif sehingga mampu perubahan perkembangan dan kemajuan bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Perawat RSUD KH Daud Arif Positif covid-19, Pelayanan IGD Di Tutup

( E ) EKONOMI MAJU – Memaksimalkan potensi daerah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan , perkembangan dan pemerataan perekonomian berkualitas , di iringi dengan laju inflasi yang terkendali , berkurang nya angka pengangguran dan kemiskinan serta tetap terjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup.

( R ) RELIGIUS – Menjungjung tinggi nilai nilai akhlak , Kaidah sosial toleransi yang menjadi ruh , serta pedoman bagi seluruh masyarakat dan pemerintah.

( K ) KOMPETITIF – Menujukan kemampuan daya saing daerah regional dan nasional dengan strategi yang tepat menggunakan karakteristik dan sumber daya yang di miliki untuk memperoleh keberhasilan dalam pembangunan.

( A ) AMAN – Peningkatan kualitas sistem keamanan masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang adil ramah lingkungan dan tercipta nya iklim investasi yang kondusif.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Terjunkan Tim Khusus, Cegah money politics, Kapolres:Tidak Segan untuk Menindak Tegas Siapun Orangnya

( H ) HARMONIS – Terwujud nya hubungn yang baik antara , Daerah , Provinsi dan pemerintah Pusat , Pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang nyaman , harmonisasi , beragama , Suku , budaya dan kearifan lokal sebagai kota bersama,” Jelasnya.

Sementara di tempat terpisah, Irwansyah seorang kader dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengatakan, dari kata dan makna “BERKAH” sudah jelas ANSHAR bertekad kuat untuk memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Dari penjabaran kata BERKAH saja ANSHAR itu sungguh luar biasa, kita dorong sama sama agar ia terpilih nanti jadi Bupati Tanjab Barat mendatang ” pungkas Irwansyah. (4R)

Share :