mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Dukungan Terhadap Pasangan ANSHAR Terus Mengalir Hingga Wilayah Paling Tepi UAS – Hairan Uji Swab Sebagai Persyaratan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Home / Sosialisasi

Sabtu, 19 September 2020 - 21:54 WIB

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sosialisasikan Pilkada 2020 Damai dan Sehat di Tungkal Ulu

 

Tanjab Barat – Kepolisian Resor Tanjab Barat bersama Kodim 0419/Tanjab melaksanakan giat sosialisasi Pilkada Tahun 2020 yang sejuk, aman, damai dan sehat dengan menerapkan protokol kesehatan, di Mako Polsek Tungkal Ulu, Sabtu (19/09/20).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH menyampaikan Pilkada 2020 ini berada di masa pandemi CCOVI-19 hendaknya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jauhi kerumunan tetap patuhi protokol kesehatan. Sampaikan dengan keluarga kita dirumah dan masyarakat lainnya, mari bersama-sama kita ciptakan Pilkada yang sejuk, aman damai serta sehat,” sebut Kapolres dihadapan elemen masyarakat yang menghadiri sosialisasi.

Sebab, dijelaskan Guntur, sesuai dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkada Lanjutan dimasa bencana non alam COVID-19 mengatur tahapan-tahapan Pemilukada, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mulai dari Kampanye rapat umum yang dibatasi hanya 100 orang, kampanye pertemuan terbatas sebanyak 50 orang serta melarang arak-arakan dan konvoi,” bebernya.

Dengan kondisi seperti saat ini sebut Guntur, Bangsa Indonesia bahkan Dunia bukan lagi dalam kondisi dilema, tetapi sudah dalam kondisi trilema dimana harus sdegera memulihkan kesehatan, membangkitkan ekonomi, dan menjalankan demokrasi menyelenggarakan pilkada serentak 2020, dimasa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Dihari Kedua, Pasangan Anshar Telah Jalani Psikotes dan Interview

Selain itu sambung Guntur, dampak CCOVID-19 Bangsa Indonesia berupaya membangkitkan ekonomi,  juga dituntut tetap menjalankan Demokrasi menggelar pesta demokrasi pemilukada serentak 2020.

“Usaha Pemerintah tersebut tidak akan berjalan dengan baik manakala masyarakat tidak sepenuh hati dan tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dijelaskan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, kondisi saat ini memasuki yang sudah masuk tahapan-tahapan Pemilukada, semua berpotensi menyebarkan Virus Covid-19. Baik itu dari penyelanggara, peserta maupun masyarakat apabila tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mencegah itu, yang kita gelorakan saat ini membuka jendela dan pintu pada ruang tertutup yang tidak ada sirkulasi udara. Karena jika diruang tertutup terdapat Aerosol dan Airbone yang berpotensi menjadi media penyebaran virus,” jelasnya.

Selain itu Kapolres menegaskan, kampanye 4 M menggunakn masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, jangan hanya slogan saja.

“Tetapi harus tetap diterapkan,” pintanya. Mari kita menjadi agen-agen penegak disiplin kesehatan,” ajak Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. IP, dirinya berharap Pilkada ditengah pandemi Covid-19 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pilkada yang berjalan sejuk, aman dan damai serta sehat.

BACA JUGA :  End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

“Kuncinya adalah Disiplin. Kita harus berpikir tidak hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga orang lain dan lingkungan kita demi Kesehatan bersama,” ungkapnya.

Untuk Covid-19, Masyarakat diseluruh Indonesia masih dirundung duka. Sebab masih ada warga yang terpapar dan trend kasus Covid-19 itu sendiri yang meningkat tajam.

“Mari kita berkomitmen mematuhi protokol kesehatan,” ajak Dandim 0419/Tanjab.

Turut hadir saat sosialisasi Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasubbag Binops Bagops, Kapolsek Tungkal Ulu, Kasub Sektor Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat.

Selain itu juga hadir Danramil Tungkal Ulu, Camat Tungkal Ulu, Perwakilan Camat Tebing Tinggi, Perwakilan Camat Batang Asam, Para Kades, Para Kadus, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,Tokoh Adat dari Kecamatan Tungkal Ulu, Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Batang Asam.

Dalam rangkaian giat sosialisasi ini juga oleh peserta dari Kecamatan Tungkal Ulu, Kecamatan Tebing Tinggi, dan Kecamatan Batang Asam, mendeklarasikan Pilkada 2020 di Kabupaten Tanjab Barat yang sejuk, aman dan damai serta sehat. (4R)

Share :

Baca Juga

Sosialisasi

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Sosialisasi

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Pendukung

Technician Education Can Fuel Financial Success

Sosialisasi

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Sosialisasi

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant