mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Berita

Rabu, 23 Desember 2020 - 16:43 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Tanjab Barat Perketat Kedatangan Penumpang Melalui Jalur Laut

Tanjab Barat – Jumlah penumpang melalui jalur laut dari Kota Batam yang datang melalui pelabuhan Roro, Kota Kuala Tungkal meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Arus kedatangan penumpang mulai meningkat sejak sabtu hingga hari selasa kemarin (22/12/20) ratusan penumpang dan puluhan kendaraan transit melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK MH bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru frekuensi dan kapasitas penumpang melalui pelabuhan Roro Kuala Tungkal mengalami peningkatan baik penumpang maupun transportasi untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

“Kedatangan penumpang melalui pelabuhan roro cukup banyak mencapai dua ratus lebih, kendaraan juga banyak baik itu roda enam, roda empat dan roda dua,”ucap Kapolres saat di pelabuhan roro kuala tungkal.

BACA JUGA :  Dukungan Terhadap Pasangan ANSHAR Terus Mengalir Hingga Wilayah Paling Tepi

Ia juga mengatakan, lonjakan penumpang sudah dimulai dari hari sabtu, (19/12/20) sudah ada peningkatan cukup signifikan, mungkin nanti diprediksi sampai tanggal 24 Desember penumpang dan transportasi kendaraan makin meningkat.

“Penumpang maupun transportasi kendaraan melalui pelabuhan roro ini menjelang natal dan tahun baru diprediksi semakin meningkat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Guntur menegaskan jalur-jalur masuk perairan baik di Roro maupun pelabuhan LLASDP yang menjadi pintu masuk utama akan di perketat,penumpang yang masuk dipastikan dalam keadaan sehat.

BACA JUGA :  Kunjungi Tanjab Barat, Kapolda Resmikan Hall Badminton Sarja Arya Racana Polres

“Untuk mengantisipasi lonjakan natal dan tahun baru terhadap seluruh penumpang yang masuk lewat jalur ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan.”tegasnya.

Selain itu Kapolres menyebutkan agar semua petugas tertib dan patuh terhadap pengawalan protokol kesehatan terhadap seluruh penumpang yang masuk melalui pintu masuk jalur perairan serta memperketat pemeriksaan.

“Kita berharap semua penumpang yang masuk ke kota Kuala Tungkal melalui jalur laut dalam keadaan sehat dan bisa dipastikan memasuki wilayah Jambi ini supaya dalam keadaan baik serta kegiatan ini akan memperketat pengawasan dan pemeriksaan,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Breaking News,Nama Cawabup Terpilih Hairan Dicatut, Operandi Pelaku Minta Ditransfer Sejumlah Uang

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Gowes Virtual HUT Ke-64 Provinsi Jambi

Berita

Korem 042/Gapu Buka Pendaftaran Tamtama PK TNI AD Gel. I TA 2021

Berita

Dua Posko Akan Didirikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Berita

Pilkada Serentak Momentum Menerapkan Kembali Pancasila

Berita

Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal

Berita

Kebutuhan Pokok Perum Bulog Subdivre Kuala Tungkal Aman Sampai April 2021

Berita

Jelang Perayaan Natal Polres Tanjab Barat Lakukan Pengamanan dan Penerapan Prokes di Gereja