mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Pelabuhan

Rabu, 30 Desember 2020 - 13:11 WIB

Jelang Akhir Tahun 2020 Penumpang di Pelabuhan RoRo Terus Meningkat

Tanjab Barat – Jelang akhir tahun peningkatan arus penumpang di Pelabuhan RoRo, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai mengalami peningkatan.

Terlihat dilokasi Sejumlah penumpang umum maupun penumpang dengan kendaraan mulai mengalami kenaikan di banding hari-hari sebelumnya.

Kenaikan ini sudah mulai terjadi pada jelang natal hingga pada hari Selasa (29/12). Pantauan di pelabuhan RoRo, Selasa pagi, tampak sejumlah kendaraan muatan barang dan penumpang turun dari Kapal KMP Satria Pratama yang tiba dari Batam.

Sejumlah penumpang yang datang satu persatu diminta untuk mencuci tangan yang kemudian di lanjutkan pemeriksaan surat keterangan non reaktif dari hasil rapid tes yang dibawa oleh masing-masing penumpang.

BACA JUGA :  Sambut Kunjungan Mahasiswa Fakultas Teknik UNBARI,Ini Harapan Bupati Tanjab Barat

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjabbar, Syamsul Jauhari yang berada di Pelabuhan menyebutkan bahwa penerapan protokol kesehatan masih tetap di lakukan. Hal ini kata Syamsul sudah di lakukan sejak adanya Pandemi Covid 19.

“Prokes tetap kita jalankan, 3M itu wajib di lakukan dan kita tetap lakukan pemeriksaan kepada seluruh penumpang, baik umum maupun penumpang kendaraan kita minta tunjukan suket non reaktif covid hasil rapid tes,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa sejumlah penumpang juga di data terkait dengan tujuan akhir setelah dari pelabuhan. Identitas penumpang dan nomor hp juga di data dengan memberi himbauan untuk melapor ke ketua RT dan Puskesmas terdekat.

“Kita menghimbau kepada seluruh penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, kemudian juga ketika sampai di tempat tujuan untuk melapor ke ketua RT dan puskesmas terdekat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tampil Cemerlang, UAS-Hairan Sampaikan Visi Misi Program Unggulan untuk Tanjabbar

Tidak hanya itu, sejumlah barang bawaan penumpang juga turut di lakukan pemeriksaan oleh petugas. Ini juga dilakukan sebagai antisipasi terjadinya suatu hal yang tidak diinginkan yang mengarah pada tindakan kriminal.

Disisi lain, terkait dengan kenaikan penumpang ini, disampaikan oleh Syamsul bahwa sampai dengan awal bulan di tahun 2021 di mungkinkan masih akan terjadi kenaikan penumpang. Meskipun demikian soal armada kapal kata Syamsul tidak ada penambahan.

“Kemungkinan sampai dengan awal bulan di tahun baru masih ada kenaikan penumpang,” pungkasnya.

Share :