mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Dukungan Terhadap Pasangan ANSHAR Terus Mengalir Hingga Wilayah Paling Tepi UAS – Hairan Uji Swab Sebagai Persyaratan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Home / Kesehatan

Jumat, 18 September 2020 - 16:02 WIB

Hj.Fadhilah Dan Tim Kartini Uas Berlinang Air Mata, Lihat Kondisi Jumadil Bocah 10 Tahun

Tanjab Barat – Tanpa mengenal lelah Hj.Fadhilah istri dari Calon Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H.Anwar Sadat.S.ag setiap hari selalu dibanjiri undangan pengajian dari masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Tidak jarang usai pengajian Hj.Fadhilah selalu di ajak ibu ibu pengajian untuk menyambangi warga yang sedang mendapatkan kesusahan atau musibah.

Tapi untuk kali ini Hj.Fadhilah, istri dari Anwar Sadat menyambangi seorang anak berusia 10 tahun ditemukan sedang menderita gizi buruk dengan kondisi memprihatinkan.

Anak yang bernama lengkap Muhammad Jumadil Ardiansyah yang tinggal RT 18 gang delima kelurahan Tungkal harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini. Diketahui sudah selama 9 tahun menderita sakit akibat gizi buruk dan hanya terbaring lemah ditempat tidur.

Hj.Fadhilah yang di dampingi Tim Kartini berlinang air mata begitu melihat langsung kondisi Jumadil (10) yang terbaring lemah sambil meminum susu botol yang di pegang sang ibu.

BACA JUGA :  Terima WhatsApp PUPR-ALKAL, Faisal Riza: Alhamdulillah Jalan Kecamatan Teluk - Senyerang Segera Diperbaiki

Beberapa kali Hj.Fadhilah berserta Tim Kartini ini mengusap air mata lantaran prihatin melihat kondisi Jumadil. Karena kekurangan gizi,tubuh bocah 10 tahun ini melengkung,tak bisa duduk apalagi berdiri.

Salah seorang Tim Kartini Uas dan juga seorang ibu mengatakan, dirinya merasa sedih melihat keadaan Jumadil, yang hanya bisa terbaring tanpa bisa menggerakkan badannya,cuma bisa mengerakan kedua bola matanya.

“Saya juga seorang ibu dan memiliki anak yang usianya tidak jauh beda dengan Jumadil. Saya membayangkan kalau itu anak saya, pasti saya sangat terpukul,”kata Tim Kartini ini sambil mengusap matanya dengan tisu.

Disisi lain, Mega Sari Astuti ibu Jumadil menyebutkan bahwa anaknya ini sejak umur 11 bulan menderita gizi buruk, dan hanya terbaring lemah selama 9 tahun.

” Sejak umur 11 bulan, anak saya ini awalnya panas tinggi dan terus menderita sakit sampai umurnya 10 tahun saat ini.” Ujar Mega.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Beri Bantuan Vitamin pada Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Yang Terpapar Covid-19

Ia menceritakan, sejak mengalami sakit anaknya sudah sering melakukan perobatan baik itu puskemas maupun berobat kampung.

“Sejak dua tahun terakhir ini tidak ada perobatan dikarenakan tidak punya biaya,” ucap mega sambil mengelus kepala anaknya.

Sementara itu, Hj.Fadhilah Istri dari Calon Bupati Anwar Sadat, merasa sangat prihatin dan sedih melihat keadaan dan kondisi Muhammad Jumadil Ardiansyah masih umur 10 tahun menderita kekurangan gizi.

Ia juga membacakan do’a untuk kesembuhan Jumadil serta juga mengajarkan bacaan do’a kepada ibu sang bocah agar diberikan ketenangan hati.

“Semoga kedua orang tua Jumadil di berikan ketabahan hati dan kesabaran sama Allah SWT, saya hanya bisa membantu mendoakan kesembuhan pada anak ini,”do’a Hj. Fadhilah yang akrab di panggil Ummi ini. (4R)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Kapolres Tanjabbar Beri Bantuan Vitamin pada Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Yang Terpapar Covid-19

Kesehatan

Setelah Uji Swab 46 Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Negatif, Pelayanan IGD di Buka Kembali

Kesehatan

Perawat RSUD KH Daud Arif Positif covid-19, Pelayanan IGD Di Tutup

Kesehatan

Seorang Staf Pegawai Honorer KPPN Kuala Tungkal Positif COVID-19

Kesehatan

Tingkatkan Patroli Polres Tanjab Barat Himbauan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Kesehatan

Breaking news!! 2 Perawat RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Dikabarkan Terpapar Virus Corona

Kesehatan

Ditemukan Satu Lagi Warga Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Kesehatan

UAS – Hairan Uji Swab Sebagai Persyaratan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati