mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / TNI

Selasa, 6 Oktober 2020 - 22:59 WIB

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Kunjungi Tempat Isolasi Pasein Covid-19

Tanjab Barat – Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto bersama Kapolres Tanjab Barat AKP Guntur Saputro lakukan kunjungan ke tempat Isolasi pasien Covid-19 di Kuala Tungkal, Senin (05/10/20).

Adapun lokasi yang dikunjungi yakni RSUD KH Daud Arif, Eks Puskesmas Kuala Tungkal II serta Bank Mandiri Kual Tungkal.

Direktur RSUD KH. Daud Arif, dr. H. Elfry Syahril dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres yang begitu perhatian kepada petugas medis dan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Elfry mengatakan saat ini RSU KH. Daud Arif Kuala Tungkal ada 18 orang sedang menunggu hasil Swab dan sebanyak 13 positif Covid-19 di rawat.

“Para pasien saat ini tidak menunjukan gejala yang berat tetapi butuh perawatan khusus,” ujarnya.

BACA JUGA :  Warga Bingung WFC Kuala Tungkal Berubah Nama

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Erwan mengatakan bahwa dalam rangka HUT TNI ke-75 Kodim 0419/Tanjab berpatisipasi memberikan sedikit asupan gizi untuk pasien dan tenaga medis berupa madu dan sembako yang sangat bermanfaat secara kesehatan serta untuk menambah imun dan daya tahan tubuh.

“TNI ikut berperan salah satu tugas utamanya yakni bersinergi dengan dinas terkait dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang saat ini makin meningkat dan mendirikan posko untuk mendorong pemerintah daerah sehingga dapat menangani secara serius,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa munculnya kasus baru, tidak boleh dianggap sepele karena dampaknya sangat luas.

“Petugas mesti lebih sering bahkan terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam tatanan hidup baru di tengah pandemi covid-19,” katanya.

BACA JUGA :  Hindari Keramaian dan Jaga Protokol Kesehatan, KPU Minta Paslon Batasi Bawak Masa

Ia pun mengatakan bahwa TNI/Polri terus bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat untuk terus melakukan operasi penegakan disiplin di masyarakat.

“Namun dalam operasi ini, tegas Dandim, tetap dikedepankan sikap kooperatif yang bukan menakutkan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Guntur, juga mengatakan bahwa kunjungan itu untuk memberikan mitivasi, mensupport serta memastikan tenaga medis dan pasien dalam keadaan baik dan terpenuhi.

Pihak Rumah Sakit sudah mengambil langkah-langkah untuk menyiapkan sekitar 30 tempat yang sudah di siapkan untuk pasien, ujarnya.

“Kami memberikan suport moril dan motivasi bahwa mereka tidak sendirian dan harus kuat,” kata Guntur.

 

Share :

Baca Juga

TNI

HUT TNI Ke 75, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Donor Darah Pada Puluhan Prajurit

Jambi

Danrem 042 Gapu Lepas Pemberangkatan 100 Tim Gabungan Operasi Pengamanan Peredaran Hasil Hutan

Jambi

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Jambi

Korem 042/Gapu Asah Kemampuan Menembak di Tengah Pandemi

Jambi

Sukseskan Pilkada Serentak 2020, TNI Siap Bersinergi Bersama KPU 

TNI

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

TNI

Danrem 042 Gapu Sambut Kunjungan Kapolda Jambi

TNI

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Kunci Bedah Rumah di Parit Culum