mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / BNN

Senin, 12 Oktober 2020 - 22:00 WIB

BNN Jambi Terjunkan Anjing Pelacak Periksa Barang Bawaan Penumpang di Pelabuhan Roro

Tanjab Barat – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi menggelar pemeriksaan terhadap seluruh barang bawaan penumpang kapal di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Senin (12/10/20).

Terpantau Tim Satwa BNNP Jambi membawa sekor anjing pelacak memeriksa barang bawaan penumpang yang dapat mencium bau identik Narkoba.

“Giat ini merupakan pelaksanaan dari K9 BNNP Jambi sekaligus menangkal perdaran narkoba melalui jalur perairan Tanjab Barat,” ungkap Kabid Brantas BNN Provinsi Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, S.IK, MM.

BACA JUGA :  Dukungan UAS-Hairan Kian Mengakar di Dua Desa Ini

Guntur mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya bersinergi dengan Beacukai, KPLP, Polair, TNI AL AD, Satnarkoba Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat.

“Kegiatan pencegahan dan berantas narkoba ini dilakukan atas instruksi pimpinan di BNN pusat, yang meminta petugas mewaspadai titik rawan penyelundupan menjelang Natal dan tahun baru,” kata Guntur.

Dari hasil pemeriksaan, petugas tak menemukan satupun barang bawaan penumpang yang dicurigai membawa barang haram.

BACA JUGA :  UAS Gotong Royong Bersama Ratusan Warga Perbaiki Jalan

“Dari pengecakan kita tadi secara umum Satwa berhasil mendeteksi bau yangg diduga adany narkotika, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan dengan cermat oleh xray tidak ditemukan narkotika. Tetapi disinyalir adanya distrac/bau dari sisa residu,” ungkapnya.

Guntur menegaskan pemeriksaan seperti hari ini akan terus ditingkatkan menjelang Pilkada Serentak 2020 dan Tahun Baru 2021.

 

Share :