mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Dukungan Terhadap Pasangan ANSHAR Terus Mengalir Hingga Wilayah Paling Tepi UAS – Hairan Uji Swab Sebagai Persyaratan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Home / Seniman

Jumat, 16 Oktober 2020 - 23:31 WIB

Bentuk Dukungan Terhadap UAS, Seniman Kuala Tungkal Lukis Wajah Sang Idola

Tanjab Barat – Berbagai cara dilakukan untuk mengekspresikan dukungan dan kecintaan terhadap Cabup dan Cawabup yang disukainya.

Ada yang ingin berfoto bersama atau memasang stiker di kendaraan pribadinya dan masih banyak lagi cara kreatif yang dilakukan.

Seperti yang dilakukan salah satu pelukis Kota Kuala Tungkal, punya cara sendiri dalam mengekspresikan kecintaan dan dukungannya kepada Calon Bupati Anwar Sadat.

Sebagai seorang seniman muda, dirinya mengekpresikan pilihannya melalui lukisan karikatur wajah, dengan menuangkan kemampuan dengan keharmonisan goresan tangan melukis UAS, hasilnya pun memuaskan dan diapresiasi banyak pihak.

BACA JUGA :  Nomor Urut Dua Suatu Keberkahan, H.Asek:Jauh Hari Dipersiapkan untuk Nomor Dua, Seperti Lagu dan Yel Yel 1.Buka 2.Coblos 3.Tutup

Dirinya mengaku, mengidolakan ustadz Anwar Sadat karena mempunyai figur ulama yang bersih dan perduli terhadap masyarakat.

Sebagai rasa terima kasih dan takzim atas hasil karya Seniman pendukungnya ini, Ustadz H. Anwar Sadat diusung PAN PKS dan Gerindra itu membubuhkan tandatangan di lukisan tersebut.

UAS pun mengatakan jika terpilih nanti akan memperhatikan para seniman dan mengembangkan kesenian daerah.

Sebab, UAS ingin ke depan seni budaya terutama seni tradisional di Tanjab Barat akan berkembang dan lebih keren.

BACA JUGA :  Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

“Para seniman di daerah adalah aset daerah, mereka orang-orang hebat. Saya akan perhatikan dan berusaha mewujudkan harapan para seniman,” ucap UAS.

Menurut cerita, lukisan besar itu dibuatnya dalam waktu hampir sebulan.

Seniman yang tak ingin disebut namanya ini mengaku sengaja mempersembahkan karyanya ini untuk UAS. Menurutnya, bagi seniman UAS satu-satunya pilihan di Pilkada 2020.

“Karya ini sesungguhnya sebagai tanda kecinta kami seniman pada beliau (UAS) calon Bupati,” sebutnya.

Kini lukisan aslinya disimpan, diblikatnya dipajang di Pos Seniman Pondok Aspirasi. (4R)

Share :