mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat Siap Jadi Relawan di Vaksin Covid 19 Pertama,Ini Kata Kapolres Tanjab Barat

Home / Berita

Senin, 4 Januari 2021 - 19:34 WIB

Belajar Tatap Muka di Sekolah Tanjab Barat Belum Bisa Terlaksana, Sekda: Nunggu Perintah Propinsi

Tanjab Barat – Terkait himbauan masuk sekolah tatap muka tahun ajaran baru yang direncanakan pada tanggal 4 januari 2021 di kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) belum bisa dilaksanakan. Lantaran kondisi pasien yang terkonfirmasi covid-19 terus mengalami peningkatan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat,Agus Sanusi saat di temui diruang kerjanya, Senin (04/01/21).

Ia menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten bersama gugus tugas covid-19 belum melaksanakan rapat terkait himbauan masuk sekolah tatap muka.

“Sebelumnya kita telah mendapatkan info soal surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri tentang pembelajaran tatap muka, namun itu dikembalikan lagi ke daerah dan tidak ada paksaan juga untuk tetap melaksanakan nya,” tutur Sekda.

BACA JUGA :  Jelang HUT RI ke-75, Nelayan Tanjabbar Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

Lebih lanjut kata Agus, mengenai sekolah di Tanjab Barat sendiri status zona masuk kategori kuning, namun pihaknya tetap belum memberikan himbauan untuk belajar tatap muka, dan menunggu perintah dari provinsi.

“Kalau di Tanjab Barat status zona kita masih kuning, tapi kita tetap menunggu aba-aba dari provinsi dan paling lama sekitar dua mingguan lagi lah, tergantung kondisi di provinsi itu sendiri,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Peringatan HUT Bank 9 Jambi Ke-58, Ini Harapan Bupati

Sementara itu, kepala sekolah SMP 2 Negeri Kualatungkal, Fauzan Najri saat di konfirmasi menyebutkan terkait rencana belajar tatap muka di awal tahun 2021 pihaknya juga masih menunggu imbauan dari pemkab namun dari sisi persiapan sekolah sendiri hampir 90 persen siap untuk melaksanakan belajar tatap muka ditengah pandemi.

“Kalau berdasarkan SKB itu harusnya hari ini dilaksanakan namun tetap kita mengacu kepada imbauan pemkab, dan rencana nya hari selasa besok (05/01/2021) kita akan melaksanakan simulasi dulu untuk persiapan belajar tatap muka.”tukasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Agar Berkah, UAS Beserta Ustadz KH Said Ismail Ziarah ke Makam Tuan Guru KH Rasyidi

Berita

Laksanakan Musda,Najib Zamzami Terpilih Pimpin PKS Tanjab Barat

Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Tanjab Barat Perketat Kedatangan Penumpang Melalui Jalur Laut

Berita

Unggul Jauh Hitungan Cepat, UAS: Terima Kasih Banyak Semuanya,Insyah Allah menuju Tanjung Jabung Barat Lebih Berkah

Berita

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Berita

Diduga Seludupkan Mobil Sedan Sport, Pemilik Mobil: Silahkan di Periksa Tidak ada Masalah

Berita

Breaking News,Nama Cawabup Terpilih Hairan Dicatut, Operandi Pelaku Minta Ditransfer Sejumlah Uang

Berita

Bappeda Tanjabbar Gelar Forum TJSLP 2020 Secara Zoom Meeting