mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Pandemi Covid 19, Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat, di Gelar Secara Virtual KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat

Home / Indexs

Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:35 WIB

Alat Rapid Tes Habis RSUD Daud Arif Tanjabbar Pinjam Kekelinik

Tanjab Barat – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini kehabisan alat Rapid Tes.

Hal tersebut dibenarkan oleh direktur RSUD KH Daud Arif Elfis Syahril. Ia menyebutkan bahwa untuk saat ini kesediaan alat Rapid Tes di RSUD KH Daud Arif sudah kosong.

“Kosongnya dari kemarin,”ucapnya.

Ia beralasan habisnya alat Rapid Tes ini dikarenakan banyaknya pasien yang waktu mau dirawat harus dilakukan Rapid tes.

“Kita rencananya mau meminjam ke salah satu klinik. Menjelang pesanan Rapid tes yang dikirim datang,” Katanya.

Ia juga mengatakan jika pihaknya satu Minggu lalu telah memesan alat Rapid tes ini yang dikirim dari Jakarta.

“Kita sudah memesan 45 kotak, berkemungkinan hari ini pesanannya datang. Ada kendala keterlambatan pengiriman dari pihak JNE di Jambi,”sebutnya.

Sementara itu, Kasi Penunjang Medis, Baya menuturkan senada, bahwa sebenarnya memang untuk persediaan alat rapid tes di RSUD KH.Daud Arif sudah habis,cuma kata Baya, pihaknya bisa mengatasi dan usahakan pinjam pakai dulu.

“Untuk sekarang ini kita pinjam dulu ke Dinas Kesehatan dan kemarin sudah memesan alat rapid yang di ajukan ke PPK sedangkan satu kotak itu isinya 25 rapid tes,”ujar baya.

Katanya lagi, alat rapid tes terkendala di pengiriman bukan di pemesanan,dan pihaknya sudah mesan sudah jauh jauh hari.Karena yang akan di rapid tes ini semua pasien yang akan kita rawat dan yang akan di operasi semua Kita Rapid Tes.

“Walaupun kehabisan alat untuk rapid tes, kita tetap usahakan pinjam dulu jangan sampai ada pasien yang benar-benar membutuhkan di rapid, terutama pasien yang mau operasi atau di rawat.”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Indexs

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Indexs

Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Indexs

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Indexs

Ini Tempat dan Waktu Penutupan Objek Wisata oleh Pemkab Tanjab Barat

Indexs

Daftar ke KPU, Anshar di Hantar Ribuan Massa

Indexs

Menggelegar, Se Kecamatan Tebing Tinggi, Umy Dhilah Sadat dan Uniyati Hairan Kukuhkan Tim Kartini ANSHAR

Indexs

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment