mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020 Wabup Hadiri Sertijab, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal Dapatkan Suntikan Vaksin Covid 19, Karteria Ini yang Harus Dipenuhi Sosok Wanita Muda Ini Bakal Gantikan Posisi Hairan Menjadi Anggota DPRD Tanjab Barat Siap Jadi Relawan di Vaksin Covid 19 Pertama,Ini Kata Kapolres Tanjab Barat

Home / KPUD Tanjab Barat

Selasa, 24 November 2020 - 20:56 WIB

142 Petugas KPPS Pilkada Tanjabbar Reaktif Rapid Test

Tanjab Barat – Sebanyak 142 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus menjalankan isolasi mandiri.

Pasalnya, mereka dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid tes COVID-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat.

Penyelenggara yang di-rapid test mulai dari PPK dan sekretariat, PPS dan KPPS hingga PAM TPS keseluruhan mencapai 6.030 orang.

“Ya, rapid test hasilnya ada 142 orang yang reaktif rapid test,” terang Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes, Selasa (24/11/20).

BACA JUGA :  Menggelegar, Se Kecamatan Tebing Tinggi, Umy Dhilah Sadat dan Uniyati Hairan Kukuhkan Tim Kartini ANSHAR

Sesuai dengan protokol kesehatan, kata dia semua petugas yang reaktif rafid test harus menjalankan isolasi mandiri dan di Swab Tes untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sebagi upaya pemutusan rantai pandemi Covid-19.

“Saat ini mereka menjalani isolasi mandiri sampai menunggu hasil swab test keluar, untuk memastikan apakah postif terpapar Covid-19,” jelas Andi Pada.

Sementara Ketua KPU Tanjab Barat, Hairuddin melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, M. Ilyas, mengatakan bahwa pihaknya menyikapi ada ratusan petugas KPPS yang dari hasil rapid test reaktif, KPU akan bertindak sesuai aturan.

BACA JUGA :  Kantongi Rekomendasi PAN, Anwar Sadat - Hairan Siap Berlayar

“Sesuai dengan regulasi kami, jika hasil rapid tes reaktif maka mereka memang harus menjalankan isolasi mandiri. Dan yang bersangkutan juga tidak boleh diberhentikan. Apabila sudah sembuh nanti bisa tetap melanjutkan tugasnya sebagai KPPS,” kata Ilyas.

“Tapi apabila di swab positif dan merasa dirinya sakit, tidak bisa menjalankan tugas dan mengundurkan diri, maka kita akan melakukan penggantian,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

KPUD Tanjab Barat

Ini Bakal Diperebutkan Oleh Tiga Paslon Cabup di Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat

KPU Gelar Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi 2020 di Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat

Hindari Keramaian dan Jaga Protokol Kesehatan, KPU Minta Paslon Batasi Bawak Masa

KPUD Tanjab Barat

11 PPK Telah Kembalikan Logistik ke KPU

KPUD Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat Siap Menerima Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pada 04 – 06 September 2020

KPUD Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Tetapkan Uas – Hairan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Serentak 2020

KPUD Tanjab Barat

Pemenang Pilkada di Tanjab Barat Segera Ditetapkan

KPUD Tanjab Barat

Kampanye Calon Bupati Tanjab Barat di Batasi